free hit counters
 

Sekjen Ulama Internasional: Kudeta Syiah Houthi Ancaman Umat Muslim Dunia

zahid – Minggu, 29 Maret 2015 11:20 WIB

Prof Dr Ali Qara DagiEramuslim – Sekretaris Jenderal Persatuan Ulama Muslim Internasional, Prof Dr Ali Qara Dagi, menyebut kudeta militer pemberontak Syiah Houthi di Yaman telah menjadi ancaman serius bagi keamanan regional di wilayah Timur Tengah.

Pernyataan ini dilontarkan Prof Dr Ali Qara Dagi dalam wawancaranya dengan kantor berita Rassd pada hari Sabtu (28/03) kemarin, menanggapi kudeta pemberontak Syiah Houthi dan ancaman mereka untuk menyerang Arab Saudi.

Dalam keterangannya, Prof Dr Ali Qara Dagi mengatakan, “ancaman Syiah Houthi kepada Arab Saudi adalah ancaman serius bagi semua negara-negara Teluk. Saya menyerukan seluruh negara-negara Arab untuk mempersiapkan diri dari ancaman tersebut.”

“Pemberontak ini ingin membawa Timur Tengah dalam konflik sekterian yang berkepanjangan seperti di Suriah,” tambah Prof Dr Ali Qara Dagi.

Prof Dr Ali Qara Dagi melanjutkan, “Syiah Houthi telah berani mengkudeta pemerintahan sah yang dipilih oleh seluruh masyarakat, bahkan oleh pemberontak Houthi sendiri. Apa yang dilakukan pemberontak Syiah Houthi di Yaman adalah pelanggaran dari konstitusi dan harus segera mendapat hukuman yang setimpal.” (Rassd/Ram)

Berita Terbaru