Sekolah di Inggris Larang Siswanya Rayakan Valentine Day

i_hate_valentines_day_card-r6bbc98465a6b43d18ca691f6a5d1310c_xvuak_8byvr_324Eramusim.com – Festival Lupercalia yang berasal dari ritual pesta seksual pagan Romawi, yang kini dipoles menjadi Hari Kasih Sayang, tidak saja menimbulkan kontroversi di Dunia Islam, tapi juga di negara Barat yang dikenal permisif. Sebuah sekolah di Inggris secara resmi telah melarang perayaan ini dengan saling mengirimkan kartu ucapan. Alasannya sangat ilmiah, anak-anak didik yang berusia 4-11 tahun tersebut belum dianggap cukup umur untuk melakukan hal-hal yang lebih dewasa. Hal itu dilakukan Sekolah Dasar Ashcombe di Somerset, Inggris barat daya.
Pihak sekolah mengancam akan menyita semua kartu yang ditemukan di lingkungan sekolah. Demikian seperti diberitakan surat kabar Inggris, Times seperti dilansir kantor berita AFP (11/2).
“Beberapa anak dan orangtua banyak membicarakan tentang pacar,” tulis kepala sekolah Peter Turner dalam laporan bulanan sekolah tersebut.
“Namun kami yakin soal itu sebaiknya menunggu sampai anak-anak cukup matang secara emosional dan sosial untuk memahami komitmen yang terlibat dalam memiliki atau menjadi pacar,” tulis Turner dalam surat yang ditujukan untuk para orangtua murid.
Walau kebijakan kepala sekolah tersebut menuai beberapa kritik dari orangtua murid yang tidak paham, namun kebijakan tersebut jalan terus. (rz)