Tentang UAS, Mendagri Singapura Besar Kepala: Orang Seperti Ini, Kami Tak Akan Membiarkannya Masuk

Mendagri Singapura: Somad Dikenal Menyebarkan Ajaran Ekstemis Dan Perpecahan

eramuslim.com  – K. Shanmugam selaku Menteri Dalam Negeri Singapura memberikan pernyataannya kepada wartawan terkait kontroversi dilarangnya masuk Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Singapura. Dilansir dari CNN Indonesia, Selasa 24 Mei 2022, menurut Shanmugam, kasus kontroversi UAS ini sebenarnya sangatlah sederhana dan sekali lagi ia menegaskan Singapura tidak akan membiarkan orang seperti UAS masuk dalam negaranya.

“Posisi kami sangat sederhana. Orang seperti ini (UAS), kami tak akan membiarkannya masuk,” tutur Shanmugam, dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 24 Mei 2022.

Shanmugam juga memberikan peringatan untuk seluruh warga negara Singapura agar berhati-hati terhadap pemuka agama seperti UAS. UAS dinilai akan memberikan dampak yang akan mempengaruhi sebuah komunitas. Warga Singapura harus sadar akan potensi tersebut.

“Gunakan penilaian Anda, Anda tahu apa yang membuat Singapura bergerak maju, Anda tahu apa yang baik bagi diri Anda dan komunitas,” imbuh Shanmugam.

Menurut Shanmugam, Singapura memberikan kebebasan kepada warga negaranya untuk menganut agama apapun, percaya atau tidak percaya dengan Tuhan serta tidak perlu menyerang seseorang karena dirinya berbeda dengan yang lain.

“Setiap orang bebas menjalankan agama mereka di sini. Setiap orang bebas untuk percaya kepada Tuhan, atau tidak percaya kepada Tuhan, atau percaya siapapun Tuhan yang ingin mereka percaya. Namun kita tidak harus melewati batas dan menyerang orang lain,” kata Shanmugam.