Trump: Saya Akan Bangun Zona Aman Di Suriah Dengan Dana Negara Dunia Arab

trumpEramuslim – Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan bahwa membangun zona aman di Suriah akan lebih mempermudah Eropa dan Jerman dalam menghadapi gelombang arus pengungsi yang terjadi akibat perang bersaudara.

Pernyataan ini dikatakan Trump dalam sambutannya yang disiarkan American Free Channel pada hari Senin (16/01) kemarin, menanggapi krisis pengungsi yang melanda Eropa.

“Saya berpikir bahwa kita harus membangun zona aman di Suriah, dan menyerukan negara-negara Teluk untuk membiayai konstruksi tersebut karena mereka memiliki kekayaan, baik nantinya wilayah ini akan dikelola oleh mereka ataupun kita,” ujar Trump.

Trump melanjutkan, “Dengan ini biaya akan jauh lebih rendah daripada apa yang dialami oleh Jerman dan Eropa sekarang. “

Menurut Trump seluruh peristiwa tidak harus kembali dari awal, mengacu pada agresi militer Amerika Serikat dan sekutunya untuk menggulingkan Saddam Hussein. “Ini menjadi salah satu keputusan terburuk yang pernah dan telah diambil dalam sejarah negara kita,” ujarnya.

Sementara itu menanggapi ketegangan dengan Moskow, Trump mengungkapkan kemungkinan dirinya mengangkat sanksi terhadap Rusia dengan imbalan kesepakatan mengurangi senjata nuklir. (Dostor/Ram)