UEA Bangun Masjid Khusus Manula

Eramuslim – Pemeritah Uni Emirat Arab akan membangun masjid khusus untuk orang tua lanjut usia. Pembangunan ini sesuai dengan arahan dari ulama Sheikh Sultan Bin Mohammed Al Qasimi, Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah.

Dilansir Gulf Today, Minggu (11/2), Departemen Urusan Islam di Sharjah telah menugaskan pembangunan sebuah masjid di Rumah untuk Lansia di daerah Al Juraina, Sharjah. Latar belakang pembangunan karena banyaknya permintaan.

Pekerjaan konstruksi diharapkan selesai dalam waktu dua bulan sebelum Bulan Suci Ramadhan. Imam yang bertugas di sana akan secara khusus dipilih dan digaji sesuai pekerjaannya.

Direktur Departemen Urusan Islam di Sharjah, Abdullah Khalifa Yarouf Al Sabousi memuji keikhlasan Sheikh Sultan yang menanggapi keinginan keberadaan masjid bagi orang tua. Menurutnya, ini adalah bentuk perhatian yang diberikan merata kepada semua segmen masyarakat.

“Memberi mereka kenyamanan dan kehidupan yang layak di seluruh Emirat,” kata dia. Al Sabousi menekankan bahwa departemen tersebut telah memulai prosedur dengan departemen terkait di Emirat untuk pembangunan masjid.

Segala fasilitas layanannya akan disesuaikan dengan standar khusus untuk orang tua. Masjid ini juga akan menjadi tempat yang bisa mempertahankan posisi emirat sebagai kota ramah pada orang yang berusia lanjut.

Masjid ini akan dibangun di atas lahan seluas 200 meter persegi dan dapat menampung sekitar 100 jamaah. Ruang ibadah juga akan memiliki tempat khusus untuk sekitar 40 perempuan. (Ih/Ram)