free hit counters
 

Kiat Mendapat Ampunan Allah Ta’ala

Eramuslim – SEBAGAI makhluk yang tidak sempurna, manusia tak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Tidak sedikit yang menimbulkan dosa, baik kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, sesama manusia, atau bahkan dirinya sendiri.

Terkait hal tersebut, tentunya harus ditanggulangi dengan segera memperbaiki diri dan memohon ampun kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Ampunan Allah Ta’ala adalah hal yang paling diharapkan, khususnya bagi mereka yang sadar akan pentingnya tobat dan kembali ke jalan yang benar dengan menyembah Allah Ta’ala.

Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus menyampaikan kiat-kiat agar diberikan ampunan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Ia mengatakan, sesuai firman Allah Ta’ala dalam kitab suci Alquran bahwa sesungguhnya mereka (kaum Muslimin) telah menzalimi dan mengotori diri sendiri dengan terus bermaksiat kepada Allah Ta’ala. Namun jika seandainya tiba-tiba mereka datang kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam melalui beristighfar, niscaya Rasulullah akan memintakan ampun untuk mereka kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Dengan begitu, insya Allah, Allah Subhanahu wa ta’ala akan memberikan ampunan sebagaimana Ia, Allah Maha Menerima Tobat dan Maha Penyayang, kepada setiap hamba-Nya,” jelas Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus, sebagaimana dikutip dari akun Youtube-nya, Minggu (5/7/2020).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Hikmah Terbaru