Fars News Agency: Seluruh Milisi Syiah Bantu Pasukan Pemerintah Hadapi Mujahidin Daulah

Qassem Suleimani di tikritEramuslim – Surat kabar asal Iran, Fars News Agency, menyatakan bahwa pasukan Garda Revolusi Iran mengambil peran penting dalam pembebasan kota Tikrit yang berlangsung pada hari Senin (02/03) kemarin.

Kantor berita Fars mengungkapkan bahwa komandan Felix Al Qods (pasukan khusus Garda Revolusi Iran), Jenderal Qassem Soleimani, telah tiba di daerah target operasi sejak Sabtu (28/02) malam.

Fars menjelaskan bahwa orang no 3 di angkatan bersenjata Iran tersebut mengawasi langsung operasi lapangan yang dijalankan oleh pasukan pemerintan Irak dan milisi Syiah Iran.

Tercatat dalam 48 jam sejak dimulainya serangan pada hari Minggu (01/03) kemarin dengan menggunakan roket dal altireri berat, pasukan pemerintah mengklaim sepihak  pada Senin siang telah berhasil menguasai kota Tikrit.

Kantor berita Fars menyatakan bahwa selain milisi Syiah Basij (tiruan pasukan dari Garda Revolusi Iran), pasukan pemerintah juga dibantu oleh milisi Syiah Hizbullah Irak, Pasukan Badr, dan Kelompok Kebenaran yang kesemuanya merupakan milisi Syiah. (Alarabiya/Ram)