Iran-Australia Jalin Kerjasama Pertukaran Informasi Intelijen

bishop-rouhaniEramuslim.com – Senin 20 April 2015 Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, mengungkapkan bahwa negaranya telah menandatangani kerjasama dengan pemerintah Iran untuk berbagi informasi intelijen mengenai Negara Islam.

Dalam kunjungannya ke ibukota Teheran, Menlu Julie Bishop menjelaskan bahwa kerjasama kedua negara meliputi informasi Negara Islam yang diperoleh petugas intelijen Iran di Irak, terutama mengenai warga negara mereka yang ikut berjuang di jajaran organisasi.

“Perjanjian ini akan sangat membantu kedua negara dalam upaya mereka untuk berurusan dengan Negara Islam,” ujar Menlu Julie Bishop usai dengan bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani di ibukota Teheran.

Pemerintah berwenang Australia menganggap bahwa mereka yang telah berpergian untuk bergabung dengan berbagai fakasi perjuangan dapat menimbulkan ancaman serius bagi keamanan dalam negeri di Australia.

Tercatat sekitar seratus lebih warga Australia dikabarkan telah bergabung dalam berbagai faksi perjuangan di Irak dan Suriah. (Bbcarabic/Ram)