Lawan Islamophobia, Muslim AS Sumbang 30.000 Botol Minuman Untuk Warga Michigan

botol minumEramuslim – Sebanyak 30 ribu botol minuman air bersih disumbangkan Muslim Amerika Serikat kepada warga kota Flint, negara bagian Michigan, setelah Presiden Obama mengumumkan status darurat di kota tersebut akibat air minum warga tercemar logam berat pada hari Minggu (17/01) kemarin.

Seperti dilansir surat kabar The Independent dalam terbitannya pada hari Senin (18/01) ini menyatakan bahwa aksi amal ini dilakukan warga Muslim Amerika Serikat di tengah kampanye hitam terhadap Islam pasca serangan California berdarah pada akhir tahun 2015 kemarin.

Berbagai perwakilan warga Muslim di Amerika Serikat ikut serta dalam aksi amal yang dikoordinasi oleh lembaga kemanusian “Siapa Hussein”, dan membuka peluang kepada siapa saja yng ingin ikut berbagi untuk menyumbangkan uang mereka secara online.

Tercatat lebih dari 100 ribu orang warga kota Flint, Michigan, telah mengalami kontaminasi air terbesar dalam sejarah, dan meminta pemerintah pusat untuk segera mendeklarasikan bencana nasional di kota tersebut. (Almasryalyoum/Ram)