Dikuasai Pejuang Revolusi, Assad Siap Racuni Idlib Dengan Gas Klorin

gas klorinEramuslim – Seorang sumber lokal menyatakan kepada kantor berita Al Arabiya bahwa pasukan rezim Bashar Al Assad sengaja menarik diri dari seluruh penjuru kota Idlib, sebagai persiapan untuk pemboman kota tersbeut dengan menggunakan gas klorin.

Sumber tersebut menambahkan, “Mereka sengaja menarik diri dari Idlib sepanjang hari Senin (30/03) ini untuk pengeboman dengan rudal Scud yang mengandung gas klorin.”

Sejak Sabtu (28/03) malam pejuang revolusi Suriah dikabarkan berhasil memukul mundur tentara rezim Bashar Al Asaad dari kota Idlib, Suriah.

Gas klorin sendiri adalah seyawa yang umum digunakan dalam industri dan bersifat sangat beracun. Gas ini bersifat racun karena amat reaktif dengan air yang terdapat di selaput lendir paru-paru dan mata.

Reaksi yang terjadi akan menghasilkan asam klorida dan asam hipoklorit yang memicu iritasi pada mata dan paru-paru serta memicu korosi pada jaringan.

Saat terpapar gas klorin, seseorang harus segera mencari pertolongan medis. Belum ada penawar bagi gas ini sehingga pengobatan segera menjadi kuncinya. (Alarabiya/Ram)