Assad: “Jika Rusia Gagal, Kami Akan Hancurkan Seluruh Wilayah Suriah!”

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan bahwa Operasi militer yang dilancarkan oleh Rusia, Suriah dan sekutu mereka akan menentukan nasib Timur Tengah, dan secara umum serangan udara yang dipimpin oleh Amerika Serikat terhadap “ISIS” tidak memberikan manfaat apapun kecuali hanya menambah “penyebaran terorisme”, sebagaimana yang dituduhkan oleh Assad.

Seperti yang dikutip dalam wawancara dengan saluran televisi Iran, Assad mengatakan bahwa jika Suriah, Rusia, Iran dan Irak bersatu dalam “perang melawan terorisme”, maka upaya itu akan mencapai “hasil yang nyata”.

Assad menyampaikan hal tersebut beberapa hari setelah pesawat tempur Rusia menjatuhkan bom nya di Suriah barat dimana Moskow mengatakan di wilayah itu terdapat ISIS, tetapi kemudian ternyata terungkap belakangan serangan tersebut justru mengnai para pejuang oposisi Suriah dan warga sipil.

Assad mengatakan dalam wawancara, “Aliansi antara Suriah dan Rusia, Iran dan Irak harus berhasil mencapai atau jika tidak maka kami akan hancurkan seluruh wilayah.” (Hr/islamtoday)