Bantu Perangi Daulah Islam, Diam-Diam Inggris Kirim Pasukan Khususnya Ke Suriah

pasukan khusus inggrisEramuslim – Surat kabar Miror Inggris mengungkapkan bahwa pemerintah London telah mengirimkan satuan pasukan khusus mereka ke Suriah, dalam rangka melancarkan perang tersembunyi melawan organisasi Negara Islam.

Seperti dilansir dari sumber terpercaya dalam terbitan pada hari Minggu (06/07) kemarin, Miror menyatakan bahwa pemerintah Inggris telah mengirimkan pasukan khusus udaranya untuk membantu faksi-faksi moderat memerangi dan mengintai kekuatan milisi Negara Islam di Suriah.

Sumber tersebut menambahkan bahwa nantinya pasukan khusus ini juga dipersiapkan untuk membantu Angkatan Udara Inggris dalam mempersiapkan target serangan udara di Suriah, jika anggota parlemen mengizinkan operasi tersebut.

“Keputusan ini diambil sebagai respon cepat pemerintah David Cameron atas serangan berdarah yang menewaskan 30 warga Inggris di hotel Sousse, Tunisia, pada 26 Juni lalu,” ujar sumber yang tidak mau diungkapkan namanya.

Hal senada juga dilontarkan Menhan Inggris, Michael Fallon, yang menyatakan bahwa tidak cukup menghabisi milisi Negara Islam hanya di Irak saja. Menurutnya perlu upaya lanjut dari anggota koalisi internasional untuk memerangi organisasi bersenjata tersebut hingga ke Suriah. (Dostor/Ram)