Di Sponsori Perusahaan Bir, Kiper Timnas Mesir Tolak Gelar Man of The Match di Piala Dunia 2018

 

Eramuslim – Tim Nasional (Timnas) Mesir memang menelan kekalahan 0-1 dari Uruguay pada partai matchday pertama Grup A Piala Dunia 2018, Jumat (15/6) malam WIB. Gol tunggal ke gawang Mohamed El-Shenawy diciptakan oleh Jose Gimenez menjelang laga rampung.

Meski begitu, El-Shenawy tetap mendapatkan apresiasi berkat catatan 4 penyelamatan, termasuk terhadap peluang Luis Suarez dan Edinson Cavani, sepanjang pertandingan. FIFA mengganjar sang kiper dengan penghargaan man of the match.

Untuk pemain yang baru menjalani 4 penampilan di level internasional, debut di Piala Dunia plus predikat man of the match seharusnya menjadi sesuatu yang membanggakan. Sikap El-Shenawy ternyata tidak demikian.

Dikonfirmasi oleh ofisial Timnas Mesir bahwa El-Shenawy telah menolak penghargaan man of the match kepada dirinya. Alasannya menyangkut agama. El-Shenawy, seperti warga Mesir kebanyakan, memang menganut agama Islam. Dan, sudah bukan rahasia lagi bahwa konsumsi minuman beralkohol dilarang untuk seorang muslim.

Itulah yang melatarbelakangi penolakan El-Shenawy. Kiper yang membela klub Al Ahly ini mengetahui bahwa penghargaan man of the match di Piala Dunia 2018 disponsori oleh Budweiser, yang notabene perusahaan bir asal Jerman.