Diam-Diam Zionis-Israel Suplai Senjata ke Yunani Untuk Hadapi Turki

Kabarnya, tiga kendaraan tempur udara jadi fokus kerjasama Zionis-Israel dan Yunani. Kedua kendaraan tempur itu adalah helikopter Apache, yang nantinya akan dipasang rudal Spike NLOS, unit peluru kendali buatan Zionis-Israel generasi keempat. Rudal Spike NLOS adalah rudal anti-tank yang bisa menjangkau jarak hingga 25 kilometer.

Selain itu, dua jet tempur Dassault Mirage-2000 buat Prancis dan F-16 Fighting Falcon produksi Amerika Serikat (AS), juga tak luput dari peningkatan kualitas sistem senjata.

Kedua jenis pesawat tempur yang digunakan militer Yunani ini nantinya akan dilengkapi dengan avionik modern. Kemudian, Israel juga akan membuat helm khusus pilot dengan teknologi tinggi.

Menurut beberapa pakar angkatan udara Yunani, langkah kerjasama dengan Zionis-Israel untuk memodernisasi persenjataan kendaraan tempur udara memiliki satu tujuan. Menyetarakan kekuatan tempur udara Yunani, yang saat ini kalah hebat dari Angkatan Udara Turki (THK).

Zionis-Israel ikut memberikan dukungannya kepada Yunani, lantaran Turki adalah salah satu lawan negara Zionis itu. Dukungan Turki untuk perjuangan rakyat Palestina, membuat Presiden Recep Tayyip Erdogan membentuk koalisi anti-Israel bersama dua negara, Iran dan Rusia, akhir Agustus 2020.(viva)