Cerita Pilu Muslim India Saat Dikenali Atribut Keislamannya

Serangan di siang hari itu bahkan tertangkap dalam foto dramatis Reuters. Di mana foto itu bergambar latar belakang ketegangan dan kekerasan terhadap Zubair, beberapa waktu lalu.

Di dekat daerah ibu kota India di mana hal itu terjadi, para pemrotes Muslim dan Hindu telah bertempur selama berjam-jam melintasi penghalang beton dan logam yang membagi jalan utama, melempar batu, dan bom bensin primitif.

Tetapi pemandangan massa yang berteriak slogan-slogan pro-Hindu tiba-tiba menyalakan seseorang yang tidak bersenjata, tampaknya karena ia seorang Muslim, adalah tanda bahwa ketegangan yang meningkat antara anggota dua agama dominan India mungkin sulit untuk ditahan.

Sebagaimana diketahui, keresahan di seluruh India dimulai pada m Desember tahun lalu dengan disahkannya undang-undang yang membuat non-Muslim dari beberapa negara tetangga memenuhi syarat untuk kewarganegaraan yang dilacak dengan cepat. Kebijakan ini sebuah langkah yang oleh banyak Muslim dikatakan sebagai kebijakan diskriminatif dan menandai pemutusan dari tradisi sekuler India.

Hal itu memicu pemeluk agama minoritas mudah dianiaya termasuk dari komunitas Hindu, Sikh, atau Kristen yang berhak mendapatkan kewarganegaraan. Namun mereka yang dari Islam tidak menikmati semua keuntungan yang sama.

Sebelum bentrokan di New Delhi, pekan ini, sbanyak 25 orang tewas dilaporkan tewas dalam pertempuran antara pemrotes dan polisi di seluruh negeri.

Zubair yang tidak sadar akhirnya diseret ke tempat yang aman oleh sesama Muslim yang datang membantunya setelah melemparkan batu untuk membubarkan para penyerang. Zubair kemudian segera dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif.