Penguasa Dubai Serukan Untuk Perangi Ideologi ISIS

hakim dubaiPenguasa Dubai, Syaikh Muhammad bin Rashid al-Maltoum dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada hari minggu menyeru untuk memerangi ISIS secara “ideologi”, menurutnya ISIS tidak dapat di kalahkan hanya dengan aksi militer saja, yang saat ini sedang dilaksanakan oleh koalisi International dengan partisipasi dari UEA.

Syaikh, yang juga merupakan wakil Presiden UEA, menekankan bahwa Arab Saudi adalah Negara yang paling berjasa dalam memimpin perang terhadap ideologi organisasi ini.

Syaikh menulis di dalam artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Emirates today, “organisasi ISIS adalah barbar dan brutal , sama sekali tidak mewakili Islam…..namun mengatasi organisasi ini tidaklah semudah yang diharapkan.”

Ia juga menekankan bahwa tidak dapat dipisahkan antara kekuatan militer yang dimiliki ISIS dengan struktur Ideologi yang dipercayai oleh mereka.”

Ia menambahkan bahwa Arab Saudi dengan ulama dan intelektualnya di kalangan Islam adalah yang terbaik dalam menghadapi pemikiran dan ideologi ISIS ini. (hr/im)