Pria yang Ngaku Nabi hingga Minta Islam Dibubarkan Berujung Ditangkap Polisi

mengaku nabi

eramuslim.com – Publik dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang pria di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, bernama Jannes Kilon Diaz mengaku sebagai nabi dan meminta agar agama Islam dibubarkan.

Dilihat dari video yang beredar di media sosial, tampak Jannes Kilon berpidato di mimbar di tengah sebuah lapangan.

Dalam pidatonya, ia mengaku sebagai nabi yang diutus untuk mendampingi umat Islam.

“Saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim,” kata Jannes, dikutip dari video yang beredar, Rabu, 20 Maret 2024.

Jannes kemudian mengaku bahwa dirinya adalah nabi yang memiliki mukjizat multi super telepati dimana semua alat inderawinya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya.

“Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multisuper, telepati, yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lain,” ungkapnya.

Dia pun lalu meminta agar agama Islam segera dibubarkan. Menurutnya, hal itu merupakan petunjuk dari Tuhan YME.

“Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, makanya tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Setelah videonya itu viral dan menuai kegeraman publik, aparat Kepolisian langsung bergerak cepat untuk mengamankan pria tersebut.

Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, bahwa pihaknya sudah menangkap Jannes Kilon.

Saat ini, kata Agus, pria yang mengaku sebagai nabi dan meminta Islam dibubarkan itu sedang menjalani pemeriksaan di Polres Tebing Tinggi.

“Sudah diamankan dan tengah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

 

(Sumber: Terkini)

Beri Komentar