Will Smith Akui Takjub dengan Alquran, Sebut Isinya Sangat Jelas

Will Smith akui membaca Alquran. (Nina Rialita.)

eramuslim.com – Aktor Will Smith menjadi perbincangan di media sosial, usai mengaku telah menamatkan atau mengkhatamkan kitab suci Alquran.

Will Smith mengungkapkan membaca Alquran dan terkesima dengan isi Alquran karena banyak ayat yang membahas tentang Nabi Musa, hal yang tak pernah dibayangkannya.

Pengkuan Will Smith membaca Alquran itu saat menjadi bintang tamu di Big Time Podcast yang dipandu oleh jurnalis Mesir Amr Adeeb, yang ditayangkan MBC, baru baru ini.

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu, 20 Maret 2024, aktor Hollywood ini mengatakan kagum setelah mendalami Alquran, terutama kesederhanaan dan narasi cerita yang mengacu tentang Nabi Musa.

Smith mengaku telah menyelesaikan membaca seluruh Alquran selama bulan suci Ramadhan tahun lalu, tepat saat mengalami fase sulit hidupnya.

Dia melalui masa-masa sulit selama dua tahun terakhir, yang mendorongnya untuk mencari jati dirinya dengan mempelajari semua kitab termasuk Alquran.

“Saat itu adalah periode dalam hidup saya ketika saya ingin memperluas hati saya sebanyak mungkin sehingga saya dapat merangkul banyak orang,” ujarnya.

“Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa dalam Alquran,” sambungnya.

Smith mengatakan suka dengan kesederhanaan Alquran, namun isinya sangat jelas menjelaskan banyak hal.

“Segala isinya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaan tanpa ada kesalahpahaman,” ungkapnya.

Pun, dia kaget karena setelah membawa beberapa kitab agama lain, semua seperti satu cerita yang terhubung dengan Alquran.

“Saya terkejut karena semuanya tampak seperti satu cerita, dari Taurat, Alkitab, hingga Alquran. Hubungan antara narasi-narasi ini tidak terputus,” katanya.

Dia mencontohkan tentang silsilah Nabi Ibrahim, dimana Nabi Ibrahim adalah punya keturunan Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Smith senang melihat konsep terintegrasi itu.

Dalam wawancara tersebut, pemain film Men In Black ini juga mengungkapkan senang tinggal di Arab Saudi.

“Ini adalah kunjungan saya yang ketiga ke Arab Saudi, dan saya mengunjungi kota Jeddah, dan juga mengikuti tur proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh dua kali. Saya merasakan rasa memiliki dan saya menyukai kehidupan di sini,” tutur Will Smith.

 

(Sumber: Pojoksatu)

Beri Komentar