free hit counters
 

Erdogan ke Macron: Perancis Tidak Usah Ajari Turki Tentang Kemanusiaan!

Redaksi – Rabu, 27 Muharram 1442 H / 16 September 2020 10:30 WIB

Eramuslim.com – Perseteruan antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan  Presiden Prancis Emmanuel Macron belum juga usai. Erdogan mengatakan bahwa Macron tidak perlulah mengajari Turki soal kemanusiaan. Ia mengingatkan pembantaian Prancis di Aljazair dan Rwanda.

“Presiden Prancis tidak dapat menguliahi kami tentang kemanusiaan,” ujar Erdogan dalam laporan Anadolu Agency, dikutip Middle East Monitor, Senin (14/9).

Pernyataan Erdogan tersebut dilontarkan pada kesempatan simposium Democracy and Freedom Island melawan kudeta atau peringatan 40 tahun kudeta militer 1980 pada Sabtu pekan lalu. Dalam referensi langsung ke Presiden Emmanuel Macron, Erdogan menyinggung presiden Macron yang dinilai kurang paham sejarah.

“Anda (Macron) tidak memiliki pengetahuan tentang sejarah. Anda tidak tahu sejarah Prancis. Anda tidak bisa menguliahi kami tentang kemanusiaan,” ujar Erdogan.

Emmanuel Macron (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Erdogan mengenang pembantaian di Aljazair ketika  sekitar 1 juta orang terbunuh. Sementara di Rwanda 800 ribu orang dibunuh. Ini pun merupakan komentar keras pertama yang diungkapkan langsung oleh Erdogan kepada Prancis.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Terbaru