Evo Morales: Tanpa Kapitalisme, Manusia Lebih Makmur

Eramuslim. com – Pernyataan itu disampaikan oleh Morales di depan jutaan orang di Buenos Aires, Argentina. Sejak kudeta terhadap pemerintahannya, 10 November lalu, Morales mendapat perlindungan politik di Argentina.

“Kita sudah membuktikan, tanpa kehadiran kapitalisme dan IMF, Bolivia lebih makmur,” kata Morales, Rabu (22/1/2020).

Pernyataan itu sekaligus untuk memperingati 10 tahun berdirinya Negara Plurinasional Bolivia. Bolivia menjadi negara plurinasional,yang mengakui keragaman suku, agama dan ras, pada 22 Januari 2009.

Morales menegaskan, negara plurinasional Bolivia, yang disahkan lewat referendum konstitusi, bertujuan untuk membangun sebuah bangsa yang lebih adil dan makmur.

 “Program pemerintahan kami di dasarkan pada penguatan ekonomi dan nasionalisasi sumber daya kami,” jelasnya.

Berdikari Online@berdikarionline

5 Fakta tentang Kudeta Bolivia: Kudeta tersebut menjatuhkan Evo Morales. Dia adalah Presiden Bolivia pertama dari keturunan masyarakat asli. Dia juga seorang sosialis dan anti-imperialis. Tanggal 10 November 2019, sebuah kudeta terjadi di Amerika… http://dlvr.it/RJymHY 

Lihat gambar di Twitter

11

Info dan privasi Iklan Twitter

Morales juga menyinggung kudeta sayap kanan yang melengserkan pemerintahannya. Sejak hari kudeta hingga hari ini, 35 orang rakyat Bolivia tewas karena berjuang untuk memulihkan demokrasi.