Uni Eropa Akan Boikot Negara-Negara Eropa Yang Tolak Pengungsi Suriah

Sigmar GabrielEramuslim – Menteri Ekonomi Jerman, Sigmar Gabriel, memperingatkan bahwa negara-negara Uni Eropa yang menolak kedatangan para pencari suaka dan menghilangkan rasa solidaritas terhadap nilai-nilai kemanusiaan tidak akan mendapatkan bantuan keuangan dari Uni Eropa.

Pernyataan ini dikatakan Gabriel dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Bild pada hari Jum’at (18/09) kemarin, menanggapi penolakan sejumlah negara anggota terhadap pengungsi asal Suriah dengan membangun kawat berduri dan menutup gerbang perbatasan.

“Uni Eropa adalah kumpulan komunitas yang berdasarkan kasih sayang manusia serta rasa solidaritas. Dan mereka yang tidak berbagi nilai-nilai ini, kita tidak bisa memberikan bantuan kepada mereka,” Sigmar Gabriel menambahkan.

Tidak jelas negara mana yang dimaksud oleh Sigmar Gabriel dalam peringatannya kali ini. Akan tetapi sejumlah pengamat menyatakan bahwa ancaman ini ditunjukan kepada Hungaria yang menangkapi para imigran yang mencoba menerobos pagar pembatas. (Almasryalyoum/Ram)