Husnul Khotimah, Muadzin Masjid Meninggal Saat Baca Al Quran Menunggu Shalat Berjamaah

Eramuslim – Kematian adalah suatu kepastian, namun bukan menjadi akhir dari kehidupan. Manusia yang mati dalam kondisi baik (khusnul khatimah), ia akan menjalani kehidupan yang baik pula. Sebaliknya, mereka akan menjalani kehidupan yang buruk jika mati dalam keburukan.

Kisah nyata di bawah ini setidaknya bisa mengingatkan kita sebagai seorang Muslim, untuk mengejar kematian yang baik. Yakni tentang seorang muadzin dari Suriah, yang meninggal dunia dalam kondisi membaca Al-Qur’an, ketika menunggu datangnya waktu shalat Shubuh.

Dikutip dari Ilmfeed.com, Abdul Haq al Halabi, muadzin Masjid Al-Sulaimani di Jeddah ini meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Selama 40 tahun tinggal di Arab Saudi, ia dikenal aktif di masjid dan sering terlihat rajin membaca Al-Qur’an.

Hanya beberapa menit sebelum waktu adzan Shubuh, Abdul Haq meninggal dunia dalam kondisi duduk dengan Al-Qur’an di depannya. Kematian yang baik InsyaAllah, untuk menjadi contoh bagi kita supaya lebih mendekat dengan amal-amal kebaikan demi merengkuh kehidupan akhirat yang baik. (KI/Ram)