Idul Fitri di Philadelphia Dicemari Baku Tembak

Eramuslim.com – Aksi baku tembak antarkelompok yang bersaing melukai sedikitnya tiga orang dalam suatu perayaan Idul Fitri di kota Philadelphia, negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.

Polisi tidak memberikan indikasi bahwa acara itu, yang digelar komunitas Muslim pada hari Rabu (10/4/2024), merupakan target.

“Kita sangat, sangat beruntung karena hari ini tidak ada lagi orang yang tertembak dan terbunuh,” kata Police Commissioner Kevin Bethel kepada awak media, seperti dilansir AFP.

Pada sore hari sekitar 1.000 orang sedang berkumpul di sebuah taman untuk merayakan akhir bulan puasa, ketika sekitar 30 suara tembakan terdengar, kata Bethel.

“Apa yang kami ketahui adalah tampaknya ada dua faksi di dalam taman itu, yang saling melepaskan tembakan,” kata Bethel.

Tiga orang terluka, termasuk seorang anak lelaki berusia 15 tahun yang memiliki senjata yang ditembak oleh polisi. Remaja itu ditembak di bagian lengan dan kaki.

Lima orang ditangkap termasuk remaja itu, dan lima senjata api diamankan, kata polisi.

“Idul Fitri seharusnya senantiasa menjadi hari kegembiraan bagi tetangga Muslim kita. Saya berduka untuk semua anggota masyarakat Muslim Philadelphia yang perayaannya dicemari kekerasan bersenjata hari ini,” kata Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro di platform X (Twitter)

(Hidayatullah)

Beri Komentar