Jenderal Rusia Kirim Pasukan Elit ke Suriah

Jenderal Alexander DfornekovEramuslim – Panglima militer Rusia, Jenderal Alexander Dfornekov, mengakui bahwa negaranya telah mengirimkan pasukan elit ke Suriah dalam rangka membantu pasukan rezim Syiah Assad menentukan target serangan udara jet tempur Rusia.

“Saya tidak mau menyembunyikan kehadiran pasukan elit Rusia yang bertugas di wilayah Suriah,” ujar Panglima Militer Rusia, Jenderal Alexander Dfornekov, Rabu (23/03), seperti dikuti Al-Jazeera dari kantor berita Rusia Interfax.

Jenderal Alexander Dfornekov menekankan bahwa kehadiran pasukan elit ini untuk membantu mengumpulkan informasi target serangan udara dan mengarahkan jet tempur Rusia menuju sasaran pemboman di wilayah yang dikuasai kelompok pejuang revolusi.

Alexander menambahkan bahwa para instruktur militer Rusia juga aktif dalam berbagai misi digaris terdepan Suriah, serta merencanakan dan meluncurkan operasi militer, termasuk melatih milisi Syiah lokal.

Tercatat sekitar 1.984 warga sipil tewas sejak Rusia mulai menggelar operasi militer di Suriah pada 30 September 2015 hingga 14 Maret 2016. (Shorouk/Ram)