Bashar Al Assad Hanya Kuasai 20% Wilayah Suriah

assadEramuslim – Komandan pasukan revolusi Suriah di kota Aleppo, Kolonel Abdul Jabbar Aqidi, mengungkapkan bahwa rezim Syiah Bashar Al Assad hanya menguasai 20% dari total seluruh wilayah Suriah.

Pernyataan ini dilontarkan Kolonel Abdul Jabbar Aqidi dalam wawancaranya dengan stasiun televisi CNN pada hari Kamis (30/07) kemarin, pasca mengumumkan kemenangan penting pasukan revolusi merebut kota Idlib dan daerah pinggirannya.

“Pasukan revolusi kini semakin dekat dengan kekuatan Assad di lepas pantai Latakia. Ini adalah kemenangan bagi kubu revolusi, di mana pasukan rezim mengalami kerugian besar,” ujar Kolonel Abdul Jabbar.

Kolonel Abdul Jabbar melanjutkan, “Dari awal perjuang pasukan revolusi yakin bahwa sistem ini akan segera berakhir, dan kini Assad hanya mengontrol kurang dari 20 persen wilayah Suriah. Dia hanya mengendalikan beberapa daerah di ibukota Damaskus, dan beberapa daerah di pinggiran pantai Suriah.”

Selain itu Kolonel Abdul Jabbar meminta dunia internasional untuk segera membentuk zona penyangga di Suriah, agar keselamatan para pengungsi yang kembali ke rumahnya terjamin dari serangan udara pesawat tempur pemerintah. (Cnnarabic/Ram)