free hit counters
 

Yerusalem Jadi Tuan Rumah Kongres Gerakan Zionis Internasional 2015

zahid – Senin, 29 Jumadil Akhir 1436 H / 20 April 2015 16:10 WIB

yahudiEramuslim.com – Suasana hangat Kongres Zionis Internasional yang baru akan digelar pada bulan Oktober mendatang untuk memilih ketua dan komite eksekutif Yahudi nampaknya telah mulai terasa sejak awal bulan April.

Selain menyoroti hasil pemilu Knesset Israel yang dimenangkan oleh Partai Likud pimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, kongres tersebut akan membahas pergantian pemimpin serta arah dan kebijakan bangsa Yahudi di dunia.

Sejumlah isu yang berkembang seperti pemilihan ketua Organisasi Zionis Yahudi Internasional bukan berasala dari delegasi Amerika Serikat, dukungan negeri Paman Sam dalam pembangunan pemukiman Israel di tanah Palestina menjadi isu yang hangat dalam kongres yang direncanakan di gelar di kota Yerusallem, Palestina.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa sudah menjadi tradisi bahwa dalam kongres yang digelar setiap 4 atau 5 tahun ini akan tetap menjadikan delegasi Yahudi Amerika sebagai ketua umum organisasi Zionis.

Selain agenda di atas rencananya kongres juga akan membahas laporan pertanggung jawaban penanaman pohon grohqod dan kucuran dana terhadap organisasi sayap Zionis di seluruh dunia. (Skynewsarabia/Ram)

Berita Terbaru