Makam Cut Nyak Dien Srikandi Aceh, Sajak Jihad di Pusaranya Buat Merinding

Makam Cut Nyak Dien Srikandi Aceh, Sajak Jihad di Pusaranya Buat Merinding

Eramuslim.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini terlihat berziarah ke makam Cut Nyak Dien di Sumedang. Saat berziarah, Anies didampingi oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Sekda Herman Suryatman beserta jajaran.

Cut Nyak Dien diketahui dimakamkan di kompleks pemakaman Gunung Puyuh, Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang. Melalui unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, terlihat potret makam Cut Nyak Dien di Sumedang.

Berikut potretnya.

Anies Baswedan Berziarah ke Makam Cut Nyak Dien

potret makam cut nyak dien srikandi aceh

Instagram @aniesbaswedan
Dilansir dari akun Instagram @aniesbaswedan, Anies Baswedan membagikan potretnya saat berziarah ke makam Cut Nyak Dien. Dalam unggahannya, Anies mengungkapkan jika ia menyempatkan berziarah saat ada agenda kerja sama di Sumedang.

“Sesudah beberapa waktu lalu menonton Tjoet Nja’ Dhien bersama keluarga, dan begitu tahu ada agenda kerja sama di Sumedang, langsung berniat sekaligus menyempatkan ziarah ke makamnya.

Makam Cut Nyak Dien berada di Kampung Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, tak jauh dari alun-alun Sumedang,” tulis Anies Baswedan dalam unggahannya.