Modus Pelajar Inggris Malas Belajar: Pakai Tetesan Jus Buah, PCR Langsung Positif

Eramuslim.com – Akurasi alat polymerase chain reaction (PCR) atau alat tes swab untuk Corona Covid-19 hingga saat ini dipertanyakan. Terbukti seorang pelajar bikin heboh di jagat maya setelah mengungkap aksinya ‘memalsukan’ hasil tes positif Covid-19 menjadi negatif alias Aspal [asli tapi palsu] dengan jus buah.

Ketika tetesan jus jeruk atau minuman bersoda seperti coca-cola ditempatkan pada uji aliran lateral, dapat menghasilkan hasil yang positif karena keasaman minuman menghancurkan protein antibodi hasil pengujian.

Dan meskipun tidak berhasil setiap saat, video viral di Tik Tok dan Instagram mendorong anak-anak di seluruh Inggris, untuk mencoba trik untuk bolos dari sekolah.

Seperti dilansir dari Daily Mail diberi judul ‘muak pergi ke sekolah? Ingin mendapatkan tes positif covid? Gunakan jus jeruk’.

Gateacre School di Belle Vale, Liverpool, kemarin mengirim email kepada orang tua yang memperingatkan mereka untuk mengawasi anak-anak mereka saat mereka mengambil tes Covid aliran lateral.

Sekolah memperingatkan orang tua anak-anak di seluruh Inggris bahwa pelajar telah menemukan trik untuk menghasilkan hasil tes positif palsu.

Ketika tetesan jus buah atau coca-cola digunakan pada tes, tingkat asam yang tinggi menghancurkan protein antibodi di dalamnya.

Email itu berbunyi: ‘Secara nasional, beberapa siswa sekolah telah menemukan bahwa menempatkan tetesan jus jeruk atau jus buah lainnya pada tes LFD mendapatkan hasil ‘positif’ palsu.