Syiah di Saudi Mulai Bentuk Kelompok Bersenjata Untuk Kudeta

serangan di masjid Syiah SaudiEramuslim – Sumber keamanan Kerajaan Arab Saudi menuding kelompok Syiah Saudi yang didukung Iran kini mulai membentuk gerakan bersenjata bawah tanah, dan bertanggung jawab atas serangkaian serangan berdarah yang menargetkan warga Sunni dan Syiah Saudi.

Seperti dilansir kantor berita Rassd dari seorang pejabat tinggi keamanan Saudi mengatakan, “Syiah Saudi kini mulai membentuk milisi bersenjata di berbagai daerah untuk menciptakan huru hara di Arab Saudi.”

Sumber yang tidak mau diungkapkan namanya tersebut melanjutkan, “Kami mendapati bukti adanya keterlibatan milisi Syiah Saudi dalam kasus penembakan pemuda seorang Sunni di daerah Awwamiyya Qatif pada Kamis (18/06) pekan lalu.

“Mereka kini bergerak lebih cepat dari yang sebelumnya kita prediksi dengan memasuki lembaga militer dan lembaga sosial masyarakat untuk melaksanakan agenda mereka sebenarnya,” tambah sumber tersebut.

Menurutnya milisi Syiah Saudi berencana melakukan teror terhadap warga Sunni dan warga Syiah agar dapat menciptakan suasana tidak aman dan kekacauan di dalam wilayah Kerajaan.

Tercatat pada Rabu (17/06) pekan lalu, aparat keamanan Saudi berhasil menangkap 7 orang warga Syiah Saudi yang berencana melakukan aksi serangan di kota Jeddah. (Rassd/Ram)