Zionis Israel Jual Sistem Iron Dome ke Azerbaijan

Iron-dome-1Eramuslim – Pemerintah Azerbaijan dikabarkan akan menerima sistem pertahanan rudal “Iron Dome” milik Zionis Israel dalam waktu dekat, setelah kedua negara setuju menandatangani kerjasama militer beberapa waktu lalu.

“Tentara nasional Azerbaijan dalam waktu dekat akan menerima sistem persenjataan modern terbaru,” ujar salah seorang anggota Parlemen Azerbaijan, Yifda Abramoff, dalam keterangannya kepada awak media pada awal pekan ini.

Tidak ada keterangan resmi kapan pemerintah Azerbaijan melalkukan pembelian sistem pertahanan Iron Dome Zionis Israel. Bahkan Yifda Abramoff menolak untuk menjawab pertanyaan tersebut ketika ditanya para wartawan.

Iron Dome adalah sistem pertahanan taktis anti-rudal yang dikembangkan perusahaan Rafael Israel dan mampu menjatuhkan rudal taktis antara jaraka 4 hingga 70 km. Setiap satu baterai Iron Dome diperkirakan dapat melindungi area seluas 150 kilometer persegi.

Akan tetapi sayangnya Amerika Serikat selakuk pengembang bersama sistem Iron Dome enggan menggunakan sistem tersebut karena dianggap tidak mampu mencegah penembakan mortir. (Dostor/Ram)