2 WNI di Depok Positif Corona, Pemerintah Baru akan Buka Crisis Center

Eramuslim.com – Pemerintah berencana membuka crisis center untuk virus corona. Crisis center itu akan dibuka menyusul dua warga negara Indonesia (WNI) di Depok, Jawa Barat positif virus corona.

“Ada, ada (rencana membuka crisis center),” kata Menko PMK, Muhadjir Effendy di Gedung BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Senin (2/3/2020).

Kendati demikian, Muhadjir tak menjelaskan lebih lanjut soal rencana tersebut. Dia hanya mengatakan rencana itu akan segera dirapatkan.

“Ini mau rapat mau kita bahas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhadjir meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Sebab, virus itu datang dan dapat mengenai orang-orang yang memiliki daya tubuh yang lemah.

Yang penting masyarakat menggalakan kegiatan gerakan masyarakat sehat (Germas) yang dilakukan di sekolah-sekolah dan pos pelayanan terpadu, desa, RT dan RW. Kuncinya satu daya tahan tubuh,” ucap Muhadjir.

“Kalau daya tahan tubuh bagus dan prima itu virus ini tidak mengena, karena belum ada obatnya. Jadi cara ngobatin mereka yang terpapar dipulihkan kembali daya tahannya nanti virus akan kalah,” imbuh dia.(dtk)