Andre Rosiade Semprot Kapitra: Jangan Sok Tau Soal Orang Sumbar…

Dia meminta agar PDIP menegur kadernya seperti Kapitra yang terlalu bicara melantur soal Sumbar. Ia pun bicara bernada keras saat Kapitra terus memotong pembicaraannya.

“Jangan merasa lebih senior dan tahu segala-galanya orang bicara dipotong,” ujar anggota DPR itu.

Kata Andre, ia saat ini sedang berada di Kota Solok, Sumbar. Alasan ia datang ke Sumbar sejak Kamis pagi, 3 September 2020 karena banyak masyarakat di daerah pemilihannya yang komplain soal pernyataan elite PDIP.

Menurutnya, elite PDIP termasuk Kapitra lebih baik mencari solusi dari persoalan krisis imbas pandemi Corona COVID-19. Hal ini lebih penting ketimbang menyampaikan pernyataan yang memecah persatuan dan tak penting.

“Kami ini orang Sumatera Barat loyal sama NKRI. Kami ini cinta terhadap Pancasila. Jangan Anda sebut, kami tak cinta terhadap Pancasila,” ujar Andre.

Figur Puan jadi perhatian karena pernyataannya saat berikan rekomendasi ke pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni.

“Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila,” ujar Puan dalam acara tersebut.

Pernyataan Puan memantik air keruh dan dapat cibiran karena dinilai menyinggung masyarakat ranah Minang. Namun, sejumlah elite PDIP memberikan pembelaan terhadap Puan.

https://www.youtube.com/watch?v=csKNUOH1L94&feature=emb_logo