Anggota Keluarga Jokowi, Mulai dari Iriana hingga Gibran, Menerima Tanda Kehormatan

SETELAH Iriana, Jokowi Bakal Beri Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti ke  Bobby Nasution dan Gibran - Tribun-medan.com

Eramuslim.com – Kamis (25/4/2024) dilansir dari cnnindoesia.com – Presiden Joko Widodo akan memberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada putra dan menantunya, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi memberikan penghargaan kepada anggota keluarganya. Beberapa anggota keluarga Jokowi telah menerima penghargaan dari pemerintah sebelumnya. Pada 14 Agustus 2023, Iriana, istri Jokowi, menjadi salah satu dari 18 penerima penghargaan. Ia dianugerahi Bintang Republik Indonesia Adipradana dalam sebuah acara di Istana Kepresidenan Jakarta.

Jokowi menjelaskan bahwa keputusan pemberian penghargaan kepada Iriana bukanlah semata-mata dari dirinya, melainkan ditentukan oleh Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Gibran dan Bobby akan diberikan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dalam rangka Hari Otonomi Daerah (Otda).

Mereka akan menerima penghargaan tersebut atas prestasi mereka sebagai wali kota Solo dan wali kota Medan, berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2021. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menjelaskan bahwa terdapat perbedaan dalam penghargaan bagi kepala daerah berprestasi tahun ini, di mana pada tahun sebelumnya mereka tidak menerima lencana tanda kehormatan.

(GELORA)

Beri Komentar