Bantah HOAX, Mustafa Nahra Tegaskan Tidak Ada Intimidasi ke Ibu-Anak di CFD

Eramuslim – Video seorang ibu berkaus #DiaSibukKerja dan anaknya yang diduga diintimidasi di car free day (CFD) viral di media sosial. Pegiat media sosial, Mustofa Nahrawardaya yang terlihat dalam video tersebut angkat bicara.

Dari video yang beredar, ibu berkaus putih tersebut dikerubungi oleh sejumlah pria yang memakai kaus #2019GantiPresiden. Kemudian sekilas terlihat Mustofa Nahra yang berada dekat lokasi kejadian.

Kepada detikcom, Mustofa membenarkan dirinya berada di dekat lokasi kejadian. Dia menjelaskan, saat itu dirinya tengah melayani permintaan foto dari sejumlah orang. Dia juga menyaksikan ketika ibu itu dikerumuni orang berkaus #2019GantiPresiden.

“Ada yang banyak minta foto ke saya. Kalau orang kebetulan motret dari ara ibu itu yang kena intimidasi, wajar dong karena ada yang minta foto. Saya sebenarnya melayani orang minta foto. Cuma saat itu ada orang yang merebut spanduk #2019GantiPresiden yang dipegang istri saya. Ada lagi orang yang merebut kaus orang lain. Orang itu saya kejar dan dia ngomong kalau dia itu polisi. Saya minta identitas itu karena nggak pakai baju polisi,” ujar Mustofa saat dihubungi detikcom, Senin (30/4).

Soal ibu tersebut, Mustofa mengatakan kejadian yang dia lihat di lokasi bukanlah intimidasi. Ada beberapa orang dengan kaus #2019GantiPresiden yang menawarkan baju ke ibu tersebut. Dia juga mempertanyakan mengapa ibu tersebut keluar dari rombongannya.