Foto Tukul Divaksin Ramai Dibahas, Ahli Ungkap Fakta Vaksin Covid-19 Picu Pembekuan Darah

Lima hari lalu, Tukul mengunggah video dan foto kegembiraannya akhirnya mengikuti vaksinasi Covid-19. “Baru pertama karena sibuk. Jadi sempatnya alhamdulillah dipertemukan di sini,” katanya saat diwawancarai. Ia memberikan pesan pada unggahannya itu. “Ayo vaksin biar nyaman untuk semuanya.”

Jika dilihat di foto Tukul Arwana divaksin, sang komedian mendapat vaksin Covid-19 dosis pertama pada Jumat (17/9/2021), sekitar lima hari yang lalu. Setelah mendapat vaksin, empat hari kemudian Tukul tiba-tiba saja mengeluh pusing sampai pada akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami pendarahan di otaknya.

Padahal, menurut kerabat dekat dan keluarganya Tukul memang dikenal sebagai pribadi yang riang dan hampir selalu terlihat sehat. Kini, foto Tukul Arwana divaksin ramai dibahas di media sosial. Sejumlah netizen menanyakan apakah ada kaitannya vaksin Covid-19 dengan pendarahan otak yang dialami sang komedian.

“Aku lihat Mas Tukul selalu sehat aku selalu nanya resep nggak sakit apa katanya nggak ada tapi semangat kerjanya yang tinggi dan nggak pernah ada dia ngeluh,” kata Inul Daratista.

Lantas, apakah sebenarnya vaksin Covid-19 bisa memicu terjadinya pendarahan di otak? Ahli ungkap beberapa vaksin Covid-19 telah memicu pembekuan darah.

Pada dasarnya, meskipun risikonya kecil tetapi pendarahan otak memang bisa terjadi pasca mendapat suntikan vaksin Covid-19.