Habib Rizieq Bakal “Live Streaming” di Milad 212

Eramuslim.com – Front Pembela Islam (FPI) mengonfirmasi Habib Rizieq Shihab akan menyampaikan ceramah secara “live streaming” pada reuni aksi “212”. Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan, reuni 212 rencananya akan digelar di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) mulai pukul 03.30 WIB.

“Paling tidak siaran tunda pada acara (reuni 212) itu,” kata Novel Chaidir Hasan Bamukmin, Minggu (26/11).

Dia mengatakan sejumlah ulama besar dan tokoh agama juga menyampaikan sambutan kepada peserta aksi tersebut. Acara itu mulai dari Salat Subuh berjemaah, kuliah subuh, zikir, sambutan, dan ceramah beberapa tokoh agama.

Novel menuturkan bahwa pihaknya meminta izin penyelenggaraan aksi dipusatkan pada satu lokasi di Monas.

“Kegiatan kami minta di Monas tidak bisa dipisahkan karena memang kemauan Polri untuk Salat Subuh di Istiqlal dan Maulid di Monas. Akan tetapi, itu repot kalau mondar-mandir,” ujar Novel dilansir Antara.

Novel menyebutkan kegiatan reuni 212 dijamin damai, aman, dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada tanggal 2 Desember 2016 berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia mengaku telah bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi reuni 212.

Rencananya, aksi yang akan diikuti sekitar 1.000.000 orang itu menyampaikan tuntutan pihak berwenang tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama, seperti Habib Rizieq, dan memproses hukum terhadap pelaku penghina agama.(kl/mdk)