Heboh Alasan Shalat Idul Fitri Duluan, Jemaah Aolia: Saya Langsung Telepon Allah SWT

eramuslim.com – Jagat maya dihebohkan dengan lebaran awal jamaah Aolia, yang berlokasi di Dusun Panggang III, Giriaharjo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Sementara pemerintah baru mengumumkan, bahwa akan melakukan sidang isbat Idul Fitri 1445 H, pada 9 Aprli mendatang. Sementara jamaah Aolia telah melaksanakan salat Idul Fitri, Jumat, 5 April 2024.

Tidak hanya satu masjid, bahkan ada dua masjid jamaah Aolia yang menggelar salat Idul Fitri di hari yang sama, dengan durasi 30 menit.

Salat Idul Fitri dipimpin langsung Imam Masjid Aolia, Kyai Haji Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo, atau yang biasa dipanggil Mbah Benu.

Dia mengaku, bahwa salat Idul Fitri tersebut dilakukan lebih awal, sebab dia telah menelepon Allah SWT, yang membuat mereka memutuskan lebaran lebih dulu.

“Saya langsung tekepon Allah Taala, tidak pakai perhitungan,” beber pimpinan jamaah Aolia kepada para awak media, dilansir fakta.indo.

“Ya Allah, (hari ini) sudah tanggal 29 (bulan Ramadan), 1 Syawal-nya kapan?’ Allah Taala bercerita, tanggal 5 (April 2024),” tutup pimpinan jamaah Aolia.

 

(Sumber: Radarbogor)

Beri Komentar