Kembali Nasehati Prabowo-Jokowi, Aa Gym; Jaga Akhlak, Jaga Ukhuwah

Eramuslim – Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym kembali menyinggung soal Pilpres 2019 saat berceramah di Mapolres Cimahi, Sabtu (11/8). Dai asal Tanah Pasundan ini lagi-lagi mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga akidah dan akhlaknya selama Pilpres mendatang.

“Saya mendukung tiga hal. Pertama, saya ingin membantu agar Pilpres ini akidah umat tetap terjaga jangan sampai menuhankan Pilpres seakan Pilpres segala-galanya sehingga mengabaikan yang lain,” ujarnya saat tabligh akbar menyongsong HUT RI ke-73.

Kedua, Aa Gym meminta masyarakat jaga akhlaknya jangan sampai rusak gara-gara Pilres. “Terakhir Aa mendukung agar ukhwah terjaga,” kata Aa Gym.

Foto: Rachmadi Rasyad

Menurutnya Pilpres harus menjadi ajang berlomba-lomba memberikan yang terbaik dari masing-masing kandidat. “Kita jadikan ini bukan pertandingan antar kandidat tapi perlombaan karena kalau pertandingan cenderung mengalahkan, melumpuhkan, melemahkan, bahkan menghancurkan,” tandasnya.

Tabligh akbar menyongsong kemerdekaan RI ke-73 ini digagas oleh Polres Cimahi. Selain dihadiri oleh warga, kegiatan itu pun dihadiri langsung oleh Walikota Cimahi Ajay M. Priatna dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.

“Kegiatan ini Tabligh Akbar Polres Cimahi dalam rangka tasyakur Kemerdekaan RI ke-73 sekaligus menjaga kondisi yang tetap kondusif menjelang Asian Games 2019 dan menjelang pengamanan Pilpres dan Pileg 2019,” kata Rusdy. (dtk)