Keras! Novel Bamukmin Desak Jenderal Dudung Mundur: Dia Menghina Islam

novel bamukmin

eramuslim.com – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin baru-baru ini mendesak Jenderal Dudung Abdurachman untuk mundur dari jabatannya karena dinilai telah menghina Islam.

Hal itu lantaran Novel Bamukmin menyoroti pernyataan Dudung kepada umat Islam untuk tidak terlalu memperdalam agama. Nah, menurut Novel, ucapan Dudung itu sama saja mencoreng mimbar masjid yang selama ini menyampaikan ajaran agama.

“Ini melecehkan mimbar masjid karena mimbar masjid adalah untuk mengajak umat islam memperdalam agama untuk meningkatkan iman dan taqwa sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah, sahabat dan terus sampai ke ulama saat ini,” ujar Novel.

Melansir Jitunews, 7 Desember 2021, atas hal itulah Novel mendesak Dudung untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai KSAD.

Jika tidak dipenuhi, Novel meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menindak tegas jajarannya itu karena sering membahas agama di ruang publik.

“KSAD saat ini wajib mengundurkan diri karena sudah menghina kemuliaan ajaran islam. Ini juga sangat bertentangan dengan pancasila dan UUD 45,” tegasnya.

Sebagai informasi, pernyataan Jenderal Dudung yang meminta masyarakat untuk tidak belajar agama terlalu dalam disampaikan pada tausyiah di Masjid Nurul Amin, Jayapura, beberapa waktu lalu.

Dudung saat itu membicarakan soal ilmana sebagai tingkatan keimanan bagi umat Islam.

“Iman taklid, ada iman ilmu, ada iman iyaan, ada iman haq (haqul yaqiin), dan iman hakikat. Oleh karena itu, banyak sebagian dari orang Islam sering terpengaruh katanya hadis ini, katanya hadis itu, kata Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya jangan terlalu dalam, jangan terlalu dalam mempelajari agama,” jelas Dudung. [Terkini]