#MarufAminNgapain Trending, Jubir: Wapres Sudah Bekerja dengan Baik

Eramuslim.com – Tiba-tiba saja hashtag #MarufAminNgapain, yang isinya mempertanyakan pekerjaan Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden, masuk jajaran trending topic Twitter. Apa kata pihak Ma’ruf Amin?

Dilihat per pukul 19.22 WIB, Rabu (11/3/2020), hashtag #MarufAminNgapain berada di urutan ke-13 trending topic Twitter. Salah satu isi cuitan pengguna Twitter yang menyertakan hashtag tersebut menyinggung peran Ma’ruf Amin di sektor ekonomi, seperti lapangan kerja, isu PHK, hingga omnibus law.

Juru bicara Wapres Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, mengaku sudah melihat hashtag tersebut. Masduki menegaskan Ma’ruf Amin selama ini sudah mengerjakan tugas sebagai wapres dengan baik.

“Kiai Ma’ruf kan selama ini bekerja dengan baik sesuai dengan bidang-bidang yang ditangani. Saya kira selama ini sudah dikerjakannya semuanya sesuai fungsi sebagai wakil presiden. Saya kira tidak ada hal yang tidak dikerjakan oleh beliau sesuai dengan kapasitas wakil presiden,” kata Masduki saat dihubungi.

Soal Ma’ruf Amin yang diseret-seret pada pembahasan omnibus law dalam #MarufAminNgapain, Masduki mengatakan omnibus law bertujuan memudahkan masyarakat yang selama ini merasa terhambat saat ingin berinvestasi. Selain itu, dia menyoroti kemunculan hashtag tersebut setelah Ma’ruf mendapat penghargaan.