Media Asing Sorot Jokowi Terkait Isu Perpanjangan, Rocky Gerung: Tetap Berambisi Walaupun Tidak Mampu

 

Presiden Jokowi

eramuslim.com  — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini jadi sorotan media internasional . Mereka menilai ambisi Jokowi bakal merusak Indonesia.

Ambisi tersebut berkaitan dengan kampanye sejumlah relawan Jokowi yang mengusung orang nomor satu di Indonesia itu untuk memperpanjang masa jabatannya.

Media internasional menyebutkan bahwa Jokowi  sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang masa jabatannya.

Dari usulan tersebut, media internasional berujar bahwa ambisi Jokowi  merusak demokrasi di Indonesia.

Merunut pada UUD 1945, Jokowi  sudah tidak bisa lagi memperpanjang masa jabatannya yang sudah memimpin Indonesia selama dua periode.

Dalam UUD 1945, kepala negara dibatasi hanya bisa memimpin maksimal dua periode dengan masing-masing periode menjabat selama lima tahun.

Menanggapi tulisan dari media internasional mengenai ambisi Jokowi  , pengamat politik, Rocky Gerung  menilai bahwa bahasa yang digunakan cerdas.

“Jadi sebetulnya itu suatu bahasa yang biasa dipakai oleh wartawan yang cerdas untuk membuat sinopsi dari keadaan Indonesia. Artinya, dia sudah menguping segala macam posisi partai dan ambil kesimpulan Indonesia sudah gagal dan Presidennya masih berambisi,” kata Rocky Gerung   melalui chanel YouTube miliknya.