Netizen Soroti Jawaban Jokowi Ketika Diwawancara Media Asing: Malu Punya Presiden Kek Gini

Presiden Jokowi (Tangkapan layar video)

eramuslim.com – Aktivis buruh, Iyut VB ikut mengomentari video presiden Joko Widodo alias Jokowi yang diwawancarai oleh media asing terkait penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Iyu menyindir para buzzer dan pendukung Jokowi yang selama ini menutup-nutup kekurangan dan kelemahan Jokowi di hadapan media di tanah air.

“BuzzeRp+fans’y bisa memoles Jokowi agar tak terlihat buruk di hadapan rakyat Indonesia saat menghadapi jurnalis-jurnalis dalam negeri,” kata Iyut dikutip akun Twitter-nya, @kafirradikalis, Ahad (31/10/2021).

Iyu menilai, saat berhadapan dengan media asing, Presiden Jokowi berantakan dan bikin malu.

“Tapi saat dihadapkan pada jurnalis luar negeri, harus diakui bahwa Jokowi benar-benar berantakan+memalukan” lata Iyut.

“Malu banget punya presiden kek gini” sambung dia.

Sementara itu, politikus Partai Demokrat, Yan Harahap juga menilai, banyak pertanyaan yang tidak dijawab oleh Jokowi dalan wawancara tersebut.

“Banyak pertanyaan yang “tidak terjawab” lengkap dan jelas dalam wawancara ini, salah satunya misalnya soal 150 ribu lebih orang yang meninggal, yang awalnya rezim anggap remeh COVID ini dan membuat Indonesia terlambat menyadari bahayanya. Bagaimana Anda bertanggung jawab atas kematian para korban-korban tersebut?,” tulis Yan Harahap.