Posisi Incaran Sekitar Keluarga Jokowi: Pilkada Sumut, Solo, Bogor, HIngga Jakarta

Heru Budi di Pilkada Jakarta

Nama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi kini dikaitan dengan Pilkada Jakarta.

Untuk diketahui sebelumnya Heru Budi merupakan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

Dia ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022.

Heru Budi Hartono memiliki pengalaman yang luas dalam berbagai jabatan di pemerintahan provinsi DKI Jakarta.

Ia mulai karirnya sebagai Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara pada tahun 1993 dan terus meniti tangga karier dengan menduduki berbagai posisi kepala bagian.

Jabatan penting yang pernah diemban oleh Heru antara lain sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2013.

Pada tahun 2014, Heru diangkat oleh Jokowi sebagai Walikota Jakarta Utara.

Namun, jabatan itu hanya diemban oleh Heru selama satu tahun.

Ia kemudian kembali ke Pemprov DKI dan menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah pada tahun 2015.

Karirnya terus menanjak hingga masuk ke lingkungan Istana Negara.

Sendi Fardiansyah sekretaris pribadi Ibu Negara Iriana menyatakan keinginannya maju dalam calon Wali Kota Bogor 2024.

Saat ini, Sendi sudah mulai memperkenalkan dirinya di tengah masyarakat Kota Bogor melalui pemasangan baliho besar di ruas Jalan Protokol Kota Bogor.

Baliho itu bertuliskan ‘Tahun Baru, Harapan Baru. Bogor 1’ yang juga dilengkapi dengan foto close up wajahnya.

Pergerakan sekretaris Ibu Iriana

Pergerakan Sendi Fardiansyah, bakal calon Wali Kota Bogor 2024 semakin masif untuk menggatikan Bima Arya sebagai orang nomer satu di Kota Bogor.

Selain memasang baliho berukuran jumbo, pria yang juga Sekretaris Pribadi istri Presiden RI, Iriana Jokowi ini mengaku sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tapi, secara pribadi, saya sudah bertemu dengan Prabowo yang merupakan Ketum Gerindra. Kebetulan kan Prabowo juga punya tempat di istana. Nah saya sowan lah menghadap istilahnya,” kata saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Senin (26/2/2024).

Dalam pertemuan itu, Sendi mengaku meminta langsung kepada Prabowo Subianto agar bisa mengeluarkan rekomendasi Partai Gerindra kepadanya untuk maju di Pilwalkot nanti.

“Mudah mudahan pada waktunya, mungkin nanti ada hasil pertemuan saya dengan Prabowo (rekomendasi),” kata Sendi Fardiansyah.

Sumber: Tribunnews

Beri Komentar

1 komentar

  1. Ente penulis artikel kalo mau maju jadi cawalkot/cabup, cagub ato capres sekalipun silahkan saja ga usah nyinyir. Tunjukin kalo ente juga mampu bukan hanya mampu nyinyir doank