Presiden Seumur Hidup, Anda Setuju?

Eramuslim.com – Serius! Wacana presiden tiga periode tak main-main. Lobi-lobi partai sudah dimulai. Spanduk sudah dipasang. Petisi sudah di-launching. Testing the water. Ketua MPR kabarnya sudah mulai sibuk.

Tiga periode? Iya! Setiap periodenya delapan tahun. Jadi, tiga periode itu 24 tahun. Lama ya? Banget! Soekarno cuma 22 tahun.

Jika amandemen terkait pilpres ini goal, maka anda, rakyat Indonesia, tak bisa memilih presiden lagi. Karena pemilihan presiden akan ditentukan di sidang MPR. Maka, di tangan partailah suara pemilihan akan dikendalikan. Suara anda terwakili partai? Ngayal lu!

Apa artinya presiden dipilih MPR? Artinya presiden akan selalu sukses untuk menjabat tiga periode. Pertama, anda lihat siapa ketua DPR, ketua MPR dan ketua DPD. Orang-orang yang ditunjuk atas persetujuan presiden. Kedua, anda lihat berapa partai yang bergabung ke presiden. Mayoritas! Kuncinya cuma satu: bagi-baginya cocok, aman tiga periode.

Ada partai yang bandel, cari kasusnya dan tangkap. Apalagi Dewan Pengawas KPK sudah ada dalam genggaman. Tinggal pencet tombolnya, beres!