Rencana Reuni 212: Dari Monas ke Patung Kuda Kini di Masjid Az Zikra

“Untuk kegiatan seperti apa yang akan kita lakukan pada reuni nanti sedang kita bicarakan bagaimana formatnya, di mana tempatnya, dan bagaimana acaranya secara substansinya akan kita laksanakan, walaupun tempatnya tidak di Monas,” kata Bernard.

Polda Metro Jaya belum memberikan lampu hijau reuni 212 itu dapat digelar. Novel Bamukmin mengatakan persiapan mekanisme kegiatan Reuni 212 ini sudah selesai dan tinggal menunggu proses perizinan.

“Masih proses perizinan. Nanti kalau sudah ada hasil, kami akan berikan rilis resminya,” kata Novel Bamukmin kepada wartawan, Selasa (23/11).

Senin (29/11/2021), lokasi reuni 212 ditetapkan. Masjid Az Zikra dipilih dengan berbagai pertimbangan.

“Setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan : Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” bunyi keterangan tertulis yang diterima.

Keterangan tertulis itu disampaikan oleh Steering Committee Reuni 212, Slamet Ma’arif. Seluruh peserta reuni diminta menjaga prokes.

“Untuk Alumni 212 diberbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama dengan tetap menjaga Ciri Khas 212 dan Prokes. Menghimbau dan menginstruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan berupa: pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya,” katanya.

Slamet menyampaikan keputusan ini dibuat setelah mendengarkan saran dari beberapa pihak. Sebelumnya, panitia 212 juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak agar Reuni 212 bisa digelar di bundaran patung kuda, Jakarta Pusat.(detik)