free hit counters
 

Suara Ledakan di Buleleng, Polisi: Terdengar Usai Benda dari Langit Jatuh

Redaksi – Senin, 10 Jumadil Akhir 1442 H / 25 Januari 2021 10:02 WIB

eramuslim.com – Suara ledakan misterius di Buleleng, Bali, disebut terdengar pagi tadi. Polisi mengungkapkan informasi ada warga yang mengaku melihat benda bersinar jatuh dari langit sebelum ledakan terdengar.

“Hasil penyelidikan dan informasi yang diperoleh dari beberapa tempat di Buleleng, seperti Pengastulan dan Dencarik, bahwa suara ledakan tersebut terdengar setelah adanya semacam benda yang bersinar dari langit di arah barat laut Buleleng yang jatuh,” kata Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya melalui keterangan tertulisnya, Minggu (24/1/2021).

Suara Ledakan di Buleleng, Polisi: Terdengar Usai Benda dari Langit Jatuh



Polisi juga sudah berkoordinasi dengan BMKG terkait ledakan misterius yang disebut terdengar pagi tadi itu. BMKG memang menangkap anomali sinyal yang tercatat di sensor seismik yang terpasang di Singaraja, Bali.

“Hasil koordinasi dengan BMKG Bali bahwa terkait bunyi ledakan yang terdengar di wilayah Buleleng, belum bisa mengkonfirmasi penyebabnya. Namun berdasarkan hasil pantauannya, terdapat anomali sinyal yang tercacat di sensor seismik Singaraja pada pukul 10.27 WITA, sinyal tersebut bukan merupakan sinyal seismik gempa bumi,” ujar Sumarjaya.

Sebelumnya, suara ledakan itu disebut-sebut terjadi sekitar pagi tadi, Minggu (24/1) di wilayah Buleleng, Bali. Suara ledakan ini sempat membuat heboh di media sosial.

BPBD Bali juga sudah turun tangan menelusuri peristiwa ini. Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin, menjelaskan suara ledakan di Buleleng tersebut awalnya diduga meteor yang jatuh di laut.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru