Wagub Sandi Undang Pedagang Blok G ke Balaikota, Ada Apa ?

Eramuslim – Pemprov DKI akan segera memulai penataan tahap kedua kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam rencana itu, akan dibangun sky bridge dan pedagang yang berada di Blok G akan direlokasi sementara.

Untuk membahas lebih lanjut perihal rencana relokasi itu, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno akan mengundang sejumlah perwakilan pedagang Blok G ke Balai Kota DKI. Sebab menurut Sandi, kunjungannya ke Tanah Abang selalu berujung kisruh.

“Sejauh ini ingin lebih tersosialisasikan dengan baik. Saya diundang ke sana, tapi saya undang balik karena setiap kali saya ke Tanah Abang itu kisruh gitu lho, jadi enggak bisa ngobrol benar,” ujar Sandi saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (25/4).

Sandi menyebut akan ada 30 orang perwakilan pedagang yang diundang untuk berdiskusi. “Jadi saya undang perwakilannya mungkin 30 orang, kita diskusi. Lagi dikoordinasikan oleh teman-teman APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia),” imbuhnya.

Menurut Sandi, harapan dan tuntutan pedagang kepada pemerintah sejauh ini adalah ingin tempat relokasi yang mereka pakai untuk berjualan tetap ramai pembeli. Mereka tak ingin relokasi berdampak pada penurunan omset.

“Intinya mereka ingin diperhatikan dan tempat yang nanti dijadikan tempat penampungan sementara itu jangan sepi. Jangan akhirnya mengakibatkan omset mereka turun. Itu yang lagi kita coba lihat bagaimana sinerginya agar sky bridge yang dibangun bisa menghasilkan traffic untuk pedagang Blok G,” tutup Sandi. (kmpr)