Erick Thohir, Wapres Ad-interim

Eramuslim.com – ERICK Thohir Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf  makin lama, makin sibuk dan makin lucu. Alhamdulillah.

Kalau lihat kesibukannya, sekarang dia bukan hanya jadi ketua timses, tapi juga menjadi cawapres ad-interim. Cawapres sementara menggantikan Ma’ruf Amin.

Sebagai mantan pemilik klub bola Inter Milan,  Erick kelihatannya juga mengambil peran sebagai stricker. Pemain penyerang. Pelatih yang terpaksa masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Dia masuk ke lapangan menggantikan Ma’ruf Amin yang tengah cidera. Cidera fisik dan juga cidera hati dan perasaan.

Dari pada ribut terus menyalahkan Maruf, dia kelihatannya memilih mengalah. Melawan kiai bisa kualat. Yang lebih parah,  pasti bakal bikin tambah marah dan kesel warga NU. Ini bisa bahaya.

Debut Erick sudah mulai terlihat Kamis 20 Des, ketika  Jokowi berkunjung ke Makassar. Dia turun  ke Pasar Terong dan ngopi bareng bersama  milenial. Kayak-kayaknya siy mau berperan menyaingi Sandi yang juga rajin ke pasar dan bertemu milenial.

Di Pasar Terong, Erick mengecek harga telur dan harga ayam. Cuma tidak ada pedagang yang mengenalnya. Beberapa timnya mencoba menjelaskan siapa dia. Banyak pedagang yang curiga melihat tampangnya. Dikira tauke yang mau borong dagangan, atau sekedar banding-bandingin harga. Gawat!