Penjajah Israel pun Takut Dengan Layang-Layang Anak Palestina

Eramuslim – Tidak kehilangan kreativitas dan sarana. Kalimat ini menggambarkan bagaimana anak-anak dan pemuda Palestina berinovasi dalam menghadapi penjajah Zionis Israel yang mengklaim tentaranya sebagai “tentara yang tidak terkalahkan”.

Sebuah mainan anak-anak Palestina kini benar-benar telah membuat penjajah Zionis mengalami “kebuntutan politik dan keamanan”, setelah para pemuda Palestina dari Jalur Gaza mempropagandakan video melalui jejaring sosial yang menerbangkan layang-layang (orang Palestina menyebutnya pesawat kertas) dan cara menerbangkannya ke arah wilayah Palestina yang diduduki penjajah Zionis Israel.

Selama 20 hari terakhir, di Jalur Gaza digelar berbagai kegiatan pawai kepulangan akbar. Dalam dua pekan terakhir, kegiatan yang paling menonjol adalan penerbangan layang-layang oleh para pemuda Palestina, yang diujung ekornya diberi bahan yang mudah terbakar.

Kelompok pemuda yang menyebut diri mereka “Ahfad Zawari” (anak cucu zawari), meluncurkan aksi membakar hutan dan lahan pertanian yang dikuasai penjajah Zionis Israel di timur Gaza.

Melalui potongan-potongan video yang mereka upload ke media sosial, “Ahfad Zawari” menyerukan berpartisipasi dalam pawai kepulangan akbar dan menyiapkan “layang-layang pembakar”, untuk menjatuhkan api di perbatasan selama sepekan ini.