Pecahkan Rekor Dunia, Nenek Berusia 105 Tahun Asal Afghanistan Hijrah Ribuan Mil ke Eropa

nenek BeibehelEramuslim – Sebuah rekor dunia berhasil dipecahkan oleh seorang nenek asal Afghanistan bernama Beibehal (105 tahun), setelah dalam 20 hari menempuh perjalanan dari negara asalnya menuju Eropa untuk menghindari perang.

Dalam penuturan kisah nenek Beibehel kepada reporter Kama News Agency mengatakan, “Saya berjalan selama 20 hari melintasi pegunungan, padang pasir, laut, hutan sejauh ribuan mil untuk sampai ketempat yang lebih baik dan aman.”

Nenek Beibehel melanjutkan, “Ini memang perjalan berat bagi saya yang telah berumur 100 tahun lebih. Tercatat saya beberapa kali jatuh hingga terluka di bagian kepala, serta permasalah pencernaan.”

“Kaki saya memang sakit saat ini, akan tetapi saya baik-baik saja karena dapat tinggal jauh dari bom dan pertempuran,” ujar nenek yang tiba di kamp pengungsian di Kroasia pada hari Selasa (27/10) kemarin dengan ditandu dari perbatasan Serbia-Kroasia.

Dalam hijrahnya Nenek Beibehel ditemani anaknya yang sudah berusia 67 tahun serta cucunya yang kini berusia 19 tahun.

Perlu diketahui bahwa Nenek Beibehel jalan ribuan mil melintasi Asia hingga Eropa menggendong sejumlah perbekalan dan pakaian dengan punggungnya. (Dostor/Ram)